GIMP 2.7.4 Siap Dites

Tim pengembang GIMP merilis versi 2.7.4 aplikasi open source untuk editing gambar tersebut. Rilis ini ditujukan bagi pengembang, tester dan pengadopsi awal. Update keempat dari cabang 2.7.x merupakan snapshot pengembangan tidak stabil yang memperbaiki bugs yang ditemukan pada rilis sebelumnya dan juga menyertakan perubahan pada antarmuka penguna.

Perubahan yang dilakukan pada antarmuka pengguna grafis pada GIMP 2.7.4 termasuk perbaikan keterangan pada tulisan undo transform tools sehingga lebih deskriptif, update untuk item canvas yang ditumpuk dan dalam mode jendela tunggal, tombol tutup telah ditambahkan di tab image. Pengembang menjelaskan bahwa perbaikan di GTK untuk Mac berarti bahwa GIMP akan menjadi warga penuh pada platform tersebut. Penambahan lainnya termasuk ditambahkannya basic paint dynamics di pada antarmuka PDB, update plugin dan perbaikan untuk berbagai macam masalah yang ditemukan pada inti aplikasi.

Seri versi 2.7.x merupakan seri pengembangan tidak stabil yang akan dijadikan dasar untuk versi 2.8 yang merupakan versi stabil selanjutnya. Versi ini diharapkan bisa menjadi versi terakhir versi 2.7.x sebelum release candidate dan rilis final versi 2.8. Menurut Jadwal resmi GIMP 2.8 pengembang menargetkan melakukan rilis pada akhir Januari 2012, sebelumnya GIMP 2.8 ditargetkan bisa dirilis pada akhir bulan november tahun ini.

Informasi lebih detail dapat anda baca pada pengumuman di mailing list pengembang GIMP dan di catatan rilis. GIMP dilepas dibawah lisensi GPLv2 dan dapat diunduh dari situs proyek. Rilis stabil terakhir adalah versi 2.6.11 yang dirilis oktober 2010.

Via :

3 thoughts on “GIMP 2.7.4 Siap Dites

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: Dedy Hariyadi

  3. Pingback: Mingguan Open Source Edisi 1 - Linuxbox Tutorial Linux Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.