Antarmuka Tablet Plasma Active 2 Dari KDE Dirilis

Pengembang KDE mengumumkan rilis versi 2 Plasma Active, antar muka open source untuk smartphone dan tablet. Fokus utama kali ini adalah perbaikan performa dan dukungan lebih banyak device. Sementara Plasma Active One hanya bekerja di ExoPC dan device lain yang mirip seperti WeTab. Pengembang menjelaskan bahwa Plasma Active 2 dapat digunakan pada BeagleBoard, pada tablet Archos G9 dan device dengan chip NVIDIA TEgra 2.

Selain dukungan perangkat keras dan performa yang lebih baik, pengembang juga melakukan perbaikan antarmuka pengguna. Sebagai contoh sekarang antarmuka yang ada menawarkan rekomendasi yang sensitif terhadap konteks. Untuk melakukan ini, Plasma Active melakukan evaluasi aksi pengguna di antarmuka yang ada dan melakukan pilihan fungsi yang paling tepat berdasar evaluasi ini.

Informasi lebih lanjut mengenai versi baru ini, termasuk video pengenalan singkat dapat anda temukan di pengumuman rilis dan catatan rilis. Plasma Active Two dapat anda unduh baik dalam bentuk installer dan image Live. Pengembang memberikan catatan bahwa karena adanya perubahan file konfigurasi, proses upgrade dari Plasma Active One ke versi 2.0 tidak dapat dilakukan. Pustakan yang digunakan Plasma Active dirilis dibawah lisensi LGPL.

Via :

3 thoughts on “Antarmuka Tablet Plasma Active 2 Dari KDE Dirilis

  1. Pingback: lnxbox

  2. Pingback: muhammad panji

  3. Pingback: Mingguan Open Source Edisi 1 | LinuxBox.Web.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.