Rilis Keuangan Guyub, Aplikasi Keuangan Open Source untuk UKM Jasa

Muhammad Subair mengumukan rilis aplikasi Keuangan Guyub. Ini merupakan aplikasi keuangan buatan anak bangsa untuk UKM Jasa. Berikut kutipan pengumuman Subair di milis id-ubuntu :

Teman-teman, kami baru saja merilis ‘Keuangan Guyub-Aplikasi Keuangan Open Source untuk UKM Jasa’.

Website utama dan sekaligus Project Hosting-nya ada di http://code.google.com/p/keuangan-guyub.

Keuangan Guyub ini memang awalnya dirancang khusus untuk memenuhi keperluan internal kami yang merupakan perusahaan jasa dengan pekerjaan yang terbagi dalam proyek-proyek terpisah (selain tentunya untuk latihan dan belajar CodeIgniter :D). Jadi Keuangan Guyub ini selain dirancang agar lebih memudahkan UKM jasa, dimana selain menyediakan semua fungsi standar dari pengaturan akuntansi keuangan umum, juga memberi fasilitas untuk mengolah keuangan proyek secara terintegrasi dan lebih efisien dengan keuangan secara keseluruhan.

Untuk fitur selengkapnya (saat ini dan harapan) bisa dilihat di http://code.google.com/p/keuangan-guyub/wiki/DaftarFitur.

Bagi teman-teman yang tertarik mencoba bisa download langsung versi perdana di http://keuangan-guyub.googlecode.com/files/KG-20100512-1.zip.

Untuk cara instalasi oleh bisa dilihat di http://code.google.com/p/keuangan-guyub/wiki/PanduanSingkatInstalasi.

Petunjuk penggunaan bisa di download di http://keuangan-guyub.googlecode.com/files/DokumentasiPengguna-KG-20100512-1.pdf.

Dan kami juga sangat mengharapkan saran, masukan, kritikan dan kontribusi dari teman-teman semua, bisa melalui halaman blog, wiki atau mailing list Keuangan Guyub.

Semoga berkah dan bermanfaat,

Muhammad Subair

Selamat mencoba

2 thoughts on “Rilis Keuangan Guyub, Aplikasi Keuangan Open Source untuk UKM Jasa

  1. Pingback: Tweets that mention Rilis Keuangan Guyub, Aplikasi Keuangan Open Source untuk UKM Jasa | LinuxBox.Web.ID -- Topsy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.